Media Komunikasi Informasi dan Dakwah --- Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Minggir -- Fastabiqul Khairat .

Label

Rabu, 21 Januari 2009

PENGAJIAN ANAK-ANAK SINGOJAYAN

Salah satu program kerja Remaja Masjid Daarussalam Singojayan adalah Pengajian Anak-anak yang diadakan setiap malam Ahad bada Maghrib bertempat di Masjid Daarussalam Singojayan Sendangarum Minggir. Acara ini dipandu langsung oleh angkatan muda Singojayan, meskipun kadang-kadang juga dibimbing oleh bapak-bapak yang lebih tua.

Lalu apa saja kegiatan dalam acara tersebut? Banyak sekali! Meskipun namanya adalahpengajian”, materi yang diberikan tidak terbatas pada keagamaan saja, tetapi juga mencakup pengetahuan umum. Untuk menghindarkan dari rasa bosan, materi-materi tersebut dikemas dalam beragam bentuk, yaitu berupa ceramah, diskusi, qira’ah, praktik shalat, CCA, games, dan pemutaran film, serta sesekali diselingi dengan kado silang.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturrahmi dan menambah pengetahuan anak-anak di Singojayan, khususnya tentang agama Islam, mengingat pelajaran agama yang diberikan di sekolah sangat terbatas, serta untuk mencetak generasi muda yang berkualitas. Selain itu, acara ini dapat menjadi media dakwah yang efektif bagi angkatan muda Jama’ah Singojayan. [rasyid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Melebarkan Sayap

Bagi para pembaca yang ingin berpartisipasi dalam penerbitan Buletin Al-Fajr ini baik berupa iklan, donasi, artikel, saran dan kritik dapat menghubungi alamat redaksi.
Akhirul kalam, Selamat membaca !!!
(Atau E-mail ke: alfajr@telkom.net / mrperie@yahoo.com)